MTQ Kuta Alam Berakhir, Gampong Mulia Juara Umum

Banda Aceh – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Kuta Alam resmi berakhir Sabtu (28/4/2018) malam tadi. Prosesi penutupan ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah didampingi unsur Muspika Kuta Alam.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah yang hadir bersama istri Nurmiaty AR juga menyerahkan piala bergilir kepada Kafilah MTQ Gampong Mulia sebagai juara umum dan juga selaku tuan rumah MTQ Kuta Alam tahun ini.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Kuta Alam khususnya warga Gampong Mulia beserta aparaturnya yang telah berhasil menggelar MTQ dengan sukses.

“Dan yang sangat membesarkan hati kita bersama, kegiatan ini telah mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini dapat kita lihat dengan begitu ramai dan antusiasnya warga yang menyaksikan pelaksanaan MTQ ini, dari malam pertama pembukaan hingga pada malam hari ini penutupannya.”

Kata wali kota, MTQ merupakan wahana untuk terus menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran. “Dengan begitu, Al-Quran benar-benar dapat menjadi pedoman hidup kita dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini, terutama bagi kalangan generasi muda.”

Ia juga mengucapkan selamat kepada kafilah Gampong Mulia selaku juara umum dan para juara dari sembilan cabang lomba MTQ Kuta Alam yang telah berhasil mengukir prestasi terbaiknya. “Semoga di masa-masa yang akan datang prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

“Kepada para peserta yang belum berhasil meraih predikat sebagai juara, janganlah berkecil hati, teruslah mengasah kemampuan diri, karena masih banyak event-event lainnya yang akan diselenggarakan yang insyaallah predikat juara akan dapat kita raih,” katanya.