Gampong Mulia Juara 1 Maulid Akbar Kota Banda Aceh 2019

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Maulid Akbar dengan menyediakan seribu hidangan. Ribuan warga termasuk wisatawan dari sejumlah negara ikut menikmati makan nasi ramai-ramai sambil duduk lesehan.

Warga menghadiri perayaan maulid akbar Kota Banda Aceh di Blangpadang, Banda Aceh, Aceh, Rabu (6/2/2019).Maulid akbar yang bertema aktualisasi akhlak Rasulullah SAW dalam mewujudkan Banda Aceh gemilang itu menyediakan ratusan hidangan dari 90 desa dan instansi pemerintah yang diikuti 20.000 lebih warga dari berbagai daerah.

Di lokasi, sejumlah tenda dan sebuah panggung dibikin. Hidangan ditaruh memanjang dan disiapkan untuk warga yang hadir. Masyarakat berbagai kalangan duduk bersama dan menyantap nasi maulid bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud serta pejabat lainnya. Selain itu, juga ada wisatawan dari Malaysia, Brunei Darussalam, Australia serta Turki yang ikut menikmati nasi dengan berbagai macam lauk.

Maulid Akbar ini akan menjadi event tahunan Pemko Banda Aceh. Tujuannya, selain untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad, juga untuk melirik wisatawan asing. Para traveler yang datang ke acara maulid, bebas menikmati hidangan yang disediakan dan pada maulid akbar kali ini Gampong Mulia mendapatkan juara 1 sebagai Gampong terbaik pada Maulid Akbar Kota Banda Aceh

Selain itu, kata Aminullah, agenda maulid ini juga mempunyai beberapa hikmah yang dapat dipetik. Di antaranya yaitu sebagai wujud rasa syukur atas kehadiran nabi Muhammad, serta menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kita hari ini juga menyantuni anak yatim. Maulid ini juga akan menghidupkan ekonomi kecil karena kenduri ini telur asin dan bahan masakan menjadi banyak sekali yang beli,” ujar Aminullah.