Gampong Mulia Ikut Serta Maulid Raya Kota Banda Aceh 1441 H

Gampong Mulia – Maulid akbar yang digelar Pemko Banda Aceh di Lapangan Blang Padang, Kamis (6/2/2020) berhasil dengan sukses. Ribuan orang tumpah ruah ke lapangan bersejarah itu. Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman memperkirakan–bila dihitung dengan uang, sekitar Rp5 miliar uang terserap untuk kegiatan tersebut.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan kesuksesan dalam memperingati maulid akbar Nabi Muhammad SAW 1441 H, tak lepas dari solidaritas yang ditunjukkan masyarakat Kota Banda Aceh.


.
“Alhamdulillah, kesuksesan dalam perayaan maulid raya ini berkat andil kita bersama. Pemko saja tak akan bisa menggelar acara akbar ini, ini semua berkat kekompakan, solidaritas tinggi antar masyarakat adalah inti terlaksananya acara ini,” ungkap Aminullah saat diwawancarai di kawasan lokasi maulid di Blang Padang.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi tiap gampong di Banda Aceh yang telah menyajikan idang molod (hidangan maulid). Terdata sebanyak 808 idang maulid terkumpul dari seluruh gampong yang siap disantap oleh warga yang hadir sambil duduk lesehan. Setiap hidangan itu terdiri dari 25 porsi, artinya setiap satu hidangan dapat dinikmati oleh 25 orang tamu.

Pemko pun hanya menyediakan tenda untuk menampung ribuan warga yang ikut dalam kegiatan tahunan tersebut.
.
“Kalau kita ukur dengan uang pastinya bisa menghabiskan 5 miliar,” kata Aminullah.

Ia pun menilai bahwa kegiatan keagamaan seperti maulid akbar hari ini menjadi salah satu destinasi wisata religi favorit Banda Aceh.
.
“Buktinya di antara 40 ribu lebih yang datang hari ini juga hadir para wisatawan lokal maupun luar negeri seperti dari Turki, Jepang, Australia, Malaysia, dan beberapa negara lainnya,” kata Aminulah.

Gampong Mulia datang dengan perangkat pemerintahan gampong, ibu- ibu PKK, tokoh adat, pemuda serta anak- anak.

Didalam kegiatan Maulid Raya Banda Aceh 1441 H Gampong Mulia mendapatkan Juara Harapan 2 sebagai hidangan molod terbaik. Ibu-ibu PKK gampong mulia merasa senang atas pencapaian juara tersebut.